Beri Peringatan Terbuka Bukti SBY Tak Mau Sendirian Disalahkan

Beri Peringatan Terbuka Bukti SBY Tak Mau Sendirian Disalahkan
Beri Peringatan Terbuka Bukti SBY Tak Mau Sendirian Disalahkan
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menilai peringatan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para pembantunya di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang tidak optimal kinerjanya menunjukkan adanya kegagalan para menteri dari partai politik. Terlebih, Presiden menyampaikan peringatan itu secara terbuka.

"Sampai presiden secara terbuka memberikan peringatan kepada para menteri-menterinya, ini sudah menunjukkan bahwa presiden sudah pada posisi tidak bisa menerima kinerja para pembantunya yang dari partai politik," kata Tjahjo kepada wartawan, Minggu (22/7).

Tjahjo membaca pernyataan SBY itu membuktikan menteri-menteri tidak bisa bekerja secara optimal. "Bisa juga dikatakan (para menteri) tidak bisa menterjemahkan dan melaksanakan instruksi-instruksinya baik langsung maupun dalam rapat kabinet yang sangat sering digelar," kata Tjahjo.

Kamis (19/7), SBY meminta menteri yang lebih sibuk urus parpol lebih baik mundur. Selain itu, SBY menyatakan bahwa menteri harus bertanggungjawab jika anak buahnya di kementerian terlibat korupsi.

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menilai peringatan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para pembantunya di Kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News