Beri Solusi UMKM, Aplikasi Ninja Biz Sediakan Fasilitas Kirim Dulu Bayar Kemudian

Beri Solusi UMKM, Aplikasi Ninja Biz Sediakan Fasilitas Kirim Dulu Bayar Kemudian
Selain menyediakan fasilitas kirim dulu bayar kemudian, pengiriman COD ke seluruh wilayah Indonesia juga menjadi salah satu fitur pilihan dalam penggunaan aplikasi Ninja Biz. Foto: Dokumentasi Ninja Xpress

jpnn.com, JAKARTA - Ninja Xpress terus memberikan berbagai dukungan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Terbaru, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia itu menyediakan Ninja Biz yang merupakan aplikasi 3PL pertama dan satu-satunya yang dapat mengirimkan paket dengan fitur kirim dulu bayar kemudian.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengungkapkan pihaknya menyadari bahwa salah satu tantangan para pelaku UMKM adalah pengelolaan cash flow.

"Sehingga untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM atau shipper, kami menyediakan fasilitas pengiriman yang memberikan kemudahan yang tidak hanya dengan layanan penjemputan paket dari rumah, tetapi juga menawarkan layanan cash on delivery dalam penjualan barangnya," kata Andi Djoewarsa dalam keterangannya, Jumat (13/10).

Melalui inovasi layanan Ninja Biz, kata Andi Djoewarsa, pelaku UMKM juga dapat menikmati pengiriman paket ke seluruh Indonesia yang lebih mudah.

"Karena kirim paket tinggal klik," tegasnya.

Berdasarkan laporan MSME Empowerment 2022, sebanyak 83,8 persen pengusaha UMKM telah menerapkan digitalisasi atau memanfaatkan teknologi dalam mendukung kegiatan operasional bisnis mereka.

Terjadinya transformasi digital para pelaku bisnis di Indonesia juga terjadi dengan para pelaku bisnis UMKM yang ditandai dengan mulai tingginya pemanfaatan platform digital untuk promosi sampai dengan penggunaan jasa pengiriman yang berbasis teknologi.

Aplikasi Ninja Biz menyediakan fasilitas kirim dulu bayar kemudian yang memberi solusi bagi UMKM dalam pengelolaan cash flow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News