Berikut Kriteria Bakal Capres 2024 yang Akan Diusung PKS

Berikut Kriteria Bakal Capres 2024 yang Akan Diusung PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat mengumumkan kriteria bakal capres yang akan diusung oleh partainya seusai Rapimnas PKS di Jakarta Pusat, Selasa (21/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan enam kriteria bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu seusai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Pusat pada Selasa (21/6).

"Pertama, memiliki integritas dan rekam jejak yang baik. Kedua, berjiwa nasional dan religius," kata Ahmad Syaikhu kepada wartawan.

Syaikhu menyebutkan kriteria capres berikutnya ialah mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi dan memiliki pengalaman serta kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa dan terakhir berkomitmen melayani rakyat," ujarnya.

Dia juga menjelaskan berdasarkan kriteria tersebut, nama bakal Capres 2024 yang akan diusung diserahkan kepada Majelis Syura PKS.

"DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal capres dan cawapres kepada majelis syura karena memang ranahnya," pungkas Ahmad Syaikhu. (mcr8/fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan enam kriteria bakal calon presiden atau Capres 2024 yang akan diusung parpolnya pada Pilpres mendatang.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News