Berisik? 5 Cara ini Bisa Bikin Kamar Tidur Anda Kedap Suara

Berisik? 5 Cara ini Bisa Bikin Kamar Tidur Anda Kedap Suara
Ilustrasi. Foto Wordpress

jpnn.com - APA yang membuat Anda terjaga di malam hari? Apakah bunyi klakson mobil, tetangga yang bergosip atau bunyi musik? Kebisingan bisa mengganggu tidur dan dapat membahayakan kesehatan serta menghancurkan produktivitas Anda.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, orang yang tidur kurang dari tujuh jam setiap malam dekat pada risiko sejumlah masalah. Termasuk obesitas, diabetes, penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan tekanan mental.

Jika tidur kurang nyenyak karena suara di luar, ada cara jitu untuk menghalangi kebisingan dan mengubah kamar tidur Anda menjadi tenang kembali.

1. Beralih ke pintu solid-core.

"Pintu ini biasanya terbuat dari kayu partikel yang ditekan. Pintu-pintu ini bahkan lebih berat daripada pintu yang terbuat dari lempengan kayu tunggal, sehingga mereka meredam suara yang lebih baik," kata salah satu pendiri DecorAid-sebuah perusahaan interior-desain internasional, Sean Juneja, seperti dilansir laman Safebee, Kamis (7/4).

2. Memilih jendela akustik.

Sean mengatakan mereka khusus dibangun untuk memblokir lalu lintas suara dan kebisingan lainnya, yang datang dari luar. Mereka juga bisa menurunkan pemanasan.

3. Gunakan tirai kelas berat.

APA yang membuat Anda terjaga di malam hari? Apakah bunyi klakson mobil, tetangga yang bergosip atau bunyi musik? Kebisingan bisa mengganggu tidur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News