Berita Duka dari Surabaya: Prof Hendrian Dwikoloso Soebagjo Meninggal Dunia

Berita Duka dari Surabaya: Prof Hendrian Dwikoloso Soebagjo Meninggal Dunia
Salat jenazah di FK Unair untuk mendiang Direktur Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soetomo Surabaya Prof. Dr. Hendrian Dwikoloso Soebagjo, dr.,Sp.M. (K) FICS yang meninggal dunia, Selasa (3/8/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas FK Unair

jpnn.com, SURABAYA - Prof Dr Hendrian Dwikoloso Soebagjo, dr, Sp.M.(K) FICS meninggal dunia pada Selasa sekitar pukul 08.11 WIB karena terpapar COVID-19.

Direktur Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya itu sempat satu bulan menjalani perawatan di RS.

"Beliau tutup usia pada usia 56 tahun setelah dirawat selama sebulan di Ruang Isolasi Khusus (RIK 1) RSUD Dr. Soetomo," kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo Dr dr Joni Wahyuadi, Sp.OG(K) saat penghormatan terakhir di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya, Selasa (3/8).

Tim dokter RSUD Soetomo sudah melakukan segala upaya untuk memulihkan kondisi fisik Prof Hendrian, mulai dari terapi plasma konvalesen, actemra, ventilator, hingga ECMO, CRRT, termasuk terapi plasma exchange.

Dr Joni menambahkan sebagai dokter pejabat Pemprov Jatim, Prof Hendrian meninggalkan banyak jasa di rumah sakit.

Gedung Onkologi sembilan lantai dan gedung parkir baru di RSUD dr Soetomo yang kini berdiri kokoh, kata dia, atas inisiasi profesor yang lahir dan besar di Surabaya tersebut.

"Bahkan, beliau sendiri yang mencari arsitek yang mendesain dua bangunan tersebut dan mengawal dari awal pendirian hingga akhir," ucap dr Joni.

Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG(K) menuturkan kepergian guru besar sekaligus Kepala Divisi Orbita dan Onkologi Mata Departemen/SMF Ilmu Kesehatan Mata FK Unar tersebut merupakan duka mendalam.

Berita Duka: Direktur Penunjang Medik RSUD Dr Soetomo Surabaya Prof Dr Hendrian Dwikoloso Soebagjo meninggal dunia karena COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News