Berita Duka Jelang Playoff NBA: Musim Irving Berakhir

Berita Duka Jelang Playoff NBA: Musim Irving Berakhir
Kyrie Irving. Foto: AFP

jpnn.com, BOSTON - Babak NBA Playoffs tinggal tujuh hari lagi. Namun berita buruk harus menerpa Boston Celtics. Tim papan atas Wilayah Timur itu mengumumkan bintang utama mereka Kyrie Irving harus menepi empat sampai lima bulan ke depan untuk memulihkan infeksi pada cedera tempurung lutut kiri miliknya. Artinya, dia tidak bisa turun gelanggang di playoff.

Untuk menghilangkan bakteri infeksi itu Irving akan kembali naik meja operasi pada Sabtu waktu setempat. Operasi itu harus dia jalani untuk memindahkan dua sekrup yang telah ditanam di tulang patella miliknya sejak dia mengalami cedera retak tempurung lutut kiri pada NBA Final 2015.

Bakteri infeksi pada tulang patella tersebut kali pertama diketahui saat dia menjalani operasi pengambilan sekrup pertama pada 24 Maret lalu. Proses operasi kedua Sabtu besok sekaligus untuk memastikan tidak ada lagi bakteri infeksi yang tersisa pada lutut kiri pemain 26 tahun tersebut.

“Irving diharapkan bisa kembali pulih sepenuhnya pada empat sampai lima bulan ke depan. Lepas dari infeksi tersebut, secara struktural kondisi patella Irving telah pulih sepenuhnya,” tulis Celtics dalam pengumuman resmi mereka dilansir ESPN.

Hilangnya Irving dari skuat Celtics membuat tim tersebut langsung anjlok dari bursa calon juara NBA musim ini. Mereka juga diyakini tidak akan bisa bersaing lagi dalam perebutan posisi puncak wilayah timur seri reguler bersama Toronto Raptors.

Kedua tim saat ini sama-sama tinggal menyisakan empat pertandingan. Celtics sampai saat ini masih terpaut tiga kemenangan dari Raptors. Celtics berada di posisi kedua dengan rekor 53-25. Sementara Raptors ada di posisi puncak dengan rekor 56-22.

Pasca pengumuman cedera Irving, bursa taruhan Westgate Las Vegas SuperBook menunjukkan kemungkinan Celtics menjadi juara musim ini ada di posisi 80-1. Padahal sebelumnya mereka berada di posisi 20-1. Prediksi Celtics menjadi juara wilayah timur juga menurun dari 9-2 ke 20-1.

“Ini adalah bagian dari cerita yang harus kami jalani,” ucap President of Basketball Operations Celtics Danny Ainge. “Ini tidak lucu untuk siapapun. Tapi yang harus saya katakan kepada kalian, kami memilih untuk tidak menyerah sekarang,” tambahnya.

Setelah kabar buruk soal Kyrie Irving, pamor Boston Celtics sebagai favorit di NBA Playoffs langsung anjlok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News