Sabtu, 22 September 2018 – 14:09 WIB

Berita Terbaru soal Pendaftaran CPNS 2018 dan Formasinya

Rabu, 18 April 2018 – 16:02 WIB
Berita Terbaru soal Pendaftaran CPNS 2018 dan Formasinya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal pendaftaran CPNS 2018 hingga saat ini belum ditetapkan. Namun, dipastikan bahwa pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka setelah penetapan formasi.

Formasi CPNS jalur umum sendiri akan ditetapkan Mei mendatang. Yang duluan ditetapkan adalah instansi pusat dan beberapa pemerintah daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan, pemerintah sudah menetapkan formasi CPNS lewat jalur ikatan dinas. Ada delapan sekolah ikatan dinas yang sudah mendapatkan formasi.

Untuk jalur umum, menurut Bima, formasi ditetapkan mulai ditetapkan Mei. Sebab, usai Pilkada serentak 27 Juni 2018, langsung masuk tahapan pengumuman dan pendaftaran.

"Penetapan formasi ini bertahap tergantung instansi yang berkasnya lebih dulu dianalisa jabatan dan beban kerja," ujar Bima kepada JPNN, Rabu (18/3).

Banyaknya instansi daerah yang mengusulkan tambahan formasi CPNS baru, membuat pemerintah membutuhkan waktu lebih panjang. Sedangkan instansi pusat, relatif lebih mudah koordinasinya.

"Yang ditetapkan duluan formasi instansi pusat, kemudian instansi daerah," ucapnya. Untuk formasi CPNS 2018 yang diutamakan adalah tenaga pendidik, kesehatan, dan infrastruktur.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, akan ada rekrutmen CPNS tahun ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar