Berita Terbaru soal Rencana Pilot Garuda Mogok Kerja

Berita Terbaru soal Rencana Pilot Garuda Mogok Kerja
Pesawat Garuda. Ilustrasi Foto: dok.JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pilot Garuda (APG) belum memutuskan jadi tidaknya aksi mogok kerja. Hasil pertemuan antara APG dan Sekarga (Serikat Karyawan Garuda) dengan Menteri BUMN Rini Soemarno soal aksi pemogokan masih belum final.

Setelah pertemuan tersebut, APG masih harus melakukan konsolidasi dengan anggota mereka. Presiden APG Captain Bintang Hardiono mengatakan pihaknya akan mengumumkan jadi atau tidaknya mogok kerja hari ini (6/7).

"Belum tahu. Makanya besok (hari ini) kita sampaikan. Mungkin besok secara resmi akan press release di kantor GCC Garuda di Cengkareng," ujar Bintang usai pertemuan. Pihaknya masih akan mendiskusikan hasil pertemuan tersebut dengan anggotanya terlebih dahulu guna membahas langkah selanjutnya.

Menurutnya, Menteri BUMN masih meminta waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Mudah-mudahan terbaik buat semua," imbuhnya.

Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty menuturkan, pihaknya sudah menemui titik terang setelah melakukan pertemuan ini. Sayangnya, dia enggan menjelaskan apa titik terang tersebut. "Nanti akan kita sampaikan," ucap Tomy.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala Mansury menegaskan bahwa hasil diskusi yang dilakukan di rumah Menteri BUMN masih belum bisa dipaparkan saat ini. "Besok (hari ini) press release, sekarang kita adem dulu aja," ujar Pahala. Meski demikian, Garuda meyakinkan operasional tetap akan berjalan normal.

BACA JUGA: Pilot TNI AU Siap Terbangkan Pesawat Garuda

Sebenarnya, Garuda terus berusaha melalukan perbaikan internal. Perseroan terus mengembangkan berbagai model bisnis dalam memaksimalkan potensi pasar.

Asosiasi Pilot Garuda (APG) hari ini akan mengumumkan soal rencana melakukan aksi mogok kerja, setelah sebelumnya bertemu Menteri BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News