Berkat Hal Ini, Bupati Zaki Raih Penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly

Berkat Hal Ini, Bupati Zaki Raih Penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kanan) menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (3/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Bupati Zaki dinilai telah mendukung dan bekerja sama dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya membantu penanganan overcrowding di wilayah dengan menghibahkan lahan untuk pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Zaki saat menghadiri acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/23).

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap langkah Pemkab Tangerang yang telah memberikan tanah hibah untuk pembangunan lapas yang ada di Kabupaten Tangerang," kata Bupati Zaki.

Dia pun berharap dukungan dari Pemkab Tangerang tersebut bisa meningkatkan kualitas pelayanan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Tangerang telah menyiapkan lahan hibah yang akan digunakan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan.

Pembangunan tersebut diharapkan mampu mengurangi kepadatan kapasitas Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia yang saat ini sudah sangat penuh (overload).

Bupati Zaki meraih penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly atas dukungannya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Kabupaten Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News