Berkumpul untuk Korban Haiti

Berkumpul untuk Korban Haiti
Wyclef Jean. (Foto: AP Photo/Evan Agostini)
NEW YORK -- Meski berjudul Hope for Haiti Now (harapan untuk Haiti), telethon (acara TV untuk amal dengan durasi tertentu) oleh para selebriti kemarin (23/1) lebih banyak diwarnai tangis, ratapan sedih, dan pandangan pilu. Para bintang yang tampil di New York itu tak kuasa melihat para korban dan kondisi gempa di Haiti.

"Sudah cukup meratapinya. Mari segera bangun kembali Haiti!" seru Wyclef Jean, penyanyi dan produser yang menyanyi dengan syal bendera Haiti di leher, sebagaimana dikutip Reuters. Dia kemudian membawakan sebuah refrain lagu solidaritas yang berbunyi, "Meski gempa telah meretakkan bumi Haiti, ia tak pernah mematikan spirit Haiti".

Haiti sekarang memang porak-poranda setelah tertimpa gempa luar biasa besar pada 12 Januari lalu. Hingga saat ini, sekitar 200 ribu orang diperkirakan tewas. Ratusan ribu lainnya terluka dan kehilangan tempat tinggal. Gempa juga membuat Haiti kini tak lebih dari kumpulan puing.

Telethon yang dipandegani George Clooney dan MTV Networks itu disiarkan di sejumlah besar stasiun televisi dan diedarkan di banyak situs. Banyak bintang yang bergabung. Di antaranya, Justin Timberlake, Brad Pitt, mantan Presiden AS Bill Clinton, Beyonce, Madonna, dan lain-lain. Telethon itu, dan kini telah menghasilkan jutaan dolar yang akan disumbangkan kepada para korban gempa.

NEW YORK -- Meski berjudul Hope for Haiti Now (harapan untuk Haiti), telethon (acara TV untuk amal dengan durasi tertentu) oleh para selebriti kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News