Berlaku Mulai Hari Ini! Berikut Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Berlaku Mulai Hari Ini! Berikut Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar
PT Pertamina (Persero) resmi memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar dengan mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022.. Foto: Tangkapan layar MyPertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi memberlakukan uji coba pembelian pertalite dan solar dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022.

Mekanisme baru tersebut bertujuan agar penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

Saat ini, uji coba diberlakukan 11 wilayah tersebut mencakup Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Meliputi Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado dan Kota Yogyakarta.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan mengatakan uji coba penggunaan MyPertamina ini dilakukan oleh konsumen pemilik kendaraan roda empat dan tidak berlaku untuk kendaraan roda dua alias sepeda motor.

"Pendaftaran dan uji coba ini untuk kendaraan roda empat, khususnya untuk pembelian Pertalite dan tanggal 1 Juli itu baru mulai dibuka pendaftaran,” ujar Irto, Jumat (1/7).

Dikutip dari https://subsiditepat.mypertamina.id/, berikut cara daftar MyPertamina:

1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya

PT Pertamina (Persero) resmi memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar dengan mendaftar terlebih dahulu di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News