JPNN.com

Bersama BPIP, TNI Ajak Generasi Milenial Membela Pancasila

Jumat, 28 Juni 2019 – 23:49 WIB Bersama BPIP, TNI Ajak Generasi Milenial Membela Pancasila - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Dalam rangka memperingari Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019, Kodim 0418/Palembang menggelar acara Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan tema "Generasi Milenial Indonesia Pendukung dan Pembela Pancasila” di Aula MAN 3 Jalan Inspektur Marzuki Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (28/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Prof Dr Hariyono, Direktur Pembudayaan BPIP RI Iren Camelin Sinaga AP, dan Asisten I Pemkot Palembang H Faizal AR dan Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony.

Tampak hadir sebagai peserta yaitu perwakilan 13 BEM Universitas di Kota Palembang, HMI Kota Palembang, para Siswa/Siswi MAN 3 Palembang dan ormas kepemudaan di Kota Palembang.

Pada kesempatan itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan apresiasi kepada Dandim 0418/Palembang yang memprakarsai terselenggaranya program Wawasan Kreatif bagi generasi milenial.

BACA JUGA: Ferdian Lacony: Pemuda Harus Mampu Jadi Pemimpin

“Semoga melalui acara ini, semakin dapat memantapkan pemahaman sekaligus mencerahkan para peserta mengenai Pancasila," ujar Kolonel Sonny.

Bersama BPIP, TNI Ajak Generasi Milenial Membela Pancasila

Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana saat menjadi pembicara menjelaskan pentingnya generasi milenial tetap memilih dan mendukung Pancasila sebagai ideologi negara. Pertama, Pancasila adalah ideologi yang disusun dan digali oleh generasi '45 yang telah membuktikan ketulusan dan pengorbanannya bagi bangsa dan negara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...