Bersatu di Hari Penelan Pedang

Bersatu di Hari Penelan Pedang
Foto: USA Today
LOS ANGELES - Ada pemandangan tidak biasa di luar Museum the Ripley"s Believe It or Not! di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu lalu (23/2). Sejumlah orang, laki-laki dan perempuan, memasukkan pedang ke mulut hingga "menembus" tenggorokan. Para pengunjung pun bertepuk tangan.

Aksi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Mereka adalah artis pertunjukan. Aksi itu berlangsung dalam perayaan tahunan Hari Penelan Pedang Dunia (World Sword Swallower"s Day) yang jatuh pada setiap 23 Februari.

Hari itu memang sengaja ditetapkan dan dirayakan Sword Swallowers Association (asosiasi para pemain akrobat menelan pedang) dengan disponsori Ripley"s Believe It or Not!

Perayaan itu tak hanya berlangsung di Los Angeles, tetapi juga di 15 odditorium (museum) Ripley"s lain di seantero AS. Selain itu, perayaan 6th  World Sword Swallower"s Day di seluruh dunia diadakan untuk menggalang dana sumbangan bagi the Injured Sword Swallowers Relief Fund (yayasan pemain atraksi pertunjukan yang terluka).

LOS ANGELES - Ada pemandangan tidak biasa di luar Museum the Ripley"s Believe It or Not! di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News