Bersihkan Aparat Perpajakan, Menkeu Siap Buka-bukaan

Bersihkan Aparat Perpajakan, Menkeu Siap Buka-bukaan
Bersihkan Aparat Perpajakan, Menkeu Siap Buka-bukaan
JAKARTA — Vonis atas Gayus Tambunan tak menghentikan upaya bersih-bersih di jajaran Kementrian Keuangan, khususnya di Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak. Apalagi pasca pengakuan Gayus yang menyebut dirinya hanya ‘ikan teri’ dan masih banyak 'ikan paus' dalam mafia pajak.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo pun siap buka-bukaan. Kepada wartawan di kantornya, Jumat (21/1), Menkeu menyatakan bahwa pihaknya menyerahkan seluruh proses penyelidikan pengakuan mafia pajak Gayus Tambunan kepada penegak hukum. "Kalau ada lagi, kasih info ke kami, pasti akan kami tindaklanjuti. Komitmen saya dari awal, kalau ada yang tidak taat azas, melanggar aturan dan integritasnya tidak baik, ya silahkan diperiksa sesuai hukum. Itu jaminan dari saya," tegas Agus.

Ditanya tentang desakan beberapa kalangan agar aparat penegak hukum memeriksa mantan Dirjen Pajak Darmin Nasution dan M Tjiptardjo, Menkeu menegaskan bahwa kewenangan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait kasus pidana ada di aparat penegak hukum.

"Penegakan hukum sudah jadi komitmen kita bersama. Kalau seandainya kepolisian butuh dokumen tambahan, PPATK butuh dokumen tambahan, selama itu sesuai aturan juga akan kami berikan," kata Menkeu.

JAKARTA — Vonis atas Gayus Tambunan tak menghentikan upaya bersih-bersih di jajaran Kementrian Keuangan, khususnya di Direktorat Jendral (Ditjen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News