Bertahun-tahun Jadi Buron, Tertangkap Saat Gondol Motor Tentara

Bertahun-tahun Jadi Buron, Tertangkap Saat Gondol Motor Tentara
Bertahun-tahun Jadi Buron, Tertangkap Saat Gondol Motor Tentara

CIKARANG UTARA – Setelah bertahun-tahun jadi buronan Polres Bekasi, keberuntungan IS (32), seorang spesialis pencuri motor, akhirnya habis. Dia ditangkap, bahkan hampir dihabisi warga saat hendak menggondol motor milik anggota TNI di Jalan Tanggul Muslim RT 02/01, Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. 

IS beberapa tahun lalu kabur dari sel tahanan Polsek Tarumajaya. Sejak itu dia kembali beroperasi bersama rekannya KK (30), mencuri motor di wilayah Bekasi.

Namun aksi keduanya terhenti saat berusaha mencuri sepeda motor milik Priyadi, seorang anggota TNI pada Minggu (6/12) dini hari. Mereka masuk ke dalam rumah korbannya dengan cara merusak kunci gembok garasi.

Apes, sebelum pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korbannya, warga terlebih dulu mengetahui aksi tersebut. IS yang merupakan warga Cilincing, Jakarta Utara tak bisa kabur dari kepungan massa, sementara KK berhasil melarikan diri.

Kasubag Humas Porlesta Bekasi Iptu Makmur menjelaskan, aksi percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.00. Saat itu, dua orang warga yang sedang melintas melihat jelas aksi IS dan KK di rumah Priyadi.

Saat dipergoki, dua pencuri itu sedang membongkar gembok garasi. Mereka masuk ke dalam areal rumah dengan cara melompat pagar. Warga yang menyaksikan aksi itu pun langsung berteriak sehingga mengundang reaksi warga lainnya.

 "Mereka berdua sudah sempat merusak kuci milik korban dan ingin membawa motor, tapi diketahui oleh warga yang melintas kemudian berteriak ada maling," ujar Makmur.

IS kini mendekam di sel tahanan Polresta Bekasi. Sementara KK masih dalam pengejaran. 
 

"KK memang menjadi DPO dan sekarang ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Kita amankan (IS) di Polresta Bekasi, untuk penangan dan pendalaman kasusnya jangan sampai kabur lagi seperti di Polsek Tarumajaya," ungkapnya. (dho/dil/jpnn)


CIKARANG UTARA – Setelah bertahun-tahun jadi buronan Polres Bekasi, keberuntungan IS (32), seorang spesialis pencuri motor, akhirnya habis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News