Bertandang ke Makassar, Borneo FC Waspadai Faktor Non-Teknis

Bertandang ke Makassar, Borneo FC Waspadai Faktor Non-Teknis
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - Borneo FC bakal menjalani laga lanjutan Go-jek traveloka Liga 1 2017 melawan PSM Makassar, Senin (19/6). Laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar tersebut akan menjadi penutup sebelum libur lebaran.

Tak ingin kehilangan poin, Borneo sudah menyiapkan taktik yang berbeda dengan laga sebelumnya. Namun, manajemen Borneo FC bukan hanya khawatir dengan performa PSM yang sedang bagus, mereka juga waspada terhadap faktor non-teknis.

Apa itu? Presiden klub Borneo FC Nabil Husein menghindari pemainnya jangan sampai terkena kartu merah ataupun mendapat hukuman penalti.

Pernyataan Nabil ini bukan tanpa bukti. Menurut dia, semua kemenangan PSM di kandang selalu disertai catatan buruk.

"Faktor non-teknis ini jadi kewaspadaan kita. Karena memang faktanya dari yang kita lihat, empat laga mereka di kandang selalu ada kartu merah untuk tim lawan, juga ada penalti di menit akhir," ungkapnya, dilansir situs resmi klub.

Dari penelusuran JPNN, empat laga yang dimaksud oleh Nabil adalah sat menjamu Persela Lamongan yang berakhir 3-1, Persija Jakarta (1-0), Arema FC (1-0), dan Persipura Jayapura (5-1).

Kemudian saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ketujuh, PSM diuntungkan tendangan penalti pada menit ke 90+6 alias saat injury time. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tim Juku Eja 1-0.

Karena itu, Nabil meminta anak buahnya untuk lebih tenang dalam bermain dan tak mudah terprovokasi oleh permainan lawan. "Saya minta pemain tenang, tidak terprovokasi dan tetap disiplin," tandasnya. (dkk/jpnn)


Borneo FC bakal menjalani laga lanjutan Go-jek traveloka Liga 1 2017 melawan PSM Makassar, Senin (19/6). Laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News