Bertandang ke Palembang, PSM Punya Strategi Tanpa Duo Asing

Bertandang ke Palembang, PSM Punya Strategi Tanpa Duo Asing
Bertandang ke Palembang, PSM Punya Strategi Tanpa Duo Asing

jpnn.com - PALEMBANG - PSM Makassar bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (18/6) malam nanti. Sebagai tamu, tim berjuluk Juku Eja itu tentu tak mau jadi bulan-bulanan tuan rumah.

PSM telah menyiapkan strategi khusus untuk mengunci satu poin dari Laskar Wing Kito. Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki formula untuk memperkuat tembok pertahanan. Maklum, pada laga kali ini mereka dipastikan tak akan bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Dua pemain asing PSM, Lamine Diarrasouba dan Paulo Martins harus absen karena dalam kondisi tidak sehat dan terkena akumulasi kartu. Karena itulah PSM dalam latihan mensimulasikan strategi tanpa dua pemain asing itu.

"Kami sudah bersiap dengan kemungkinan itu. Saat ini yang menjadi fokus adalah bagaimana pertahanan kami bisa solid dan membuat lawan kesulitan," ucap Rene Alberts

Menurutnya, Sriwijaya FC sebagai tuan rumah tentu akan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatiknya. Namun, Alberts menganggapnya bulan masalah karena selama ini PSM juga telah tiga kali bermain di luar kandang.

"PSM pernah tahan imbang TNI waktu main di luar kandang. Kami yakin bisa ulangi hasil itu," tandasnya.(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News