Berteduh di Gubuk, Buruh Tani Tersambar Petir

Berteduh di Gubuk, Buruh Tani Tersambar Petir
Ilustrasi mayat. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - jpnn.com - Empat buruh tani di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes tersambar petir, Sabtu (14/1). Petir menyambar saat mereka berteduh di sebuah gubuk usai menabur pukuk.

Keempat buruh tani itu adalah Caswan (28) dan Wasmo (25) warga Desa Rungkang di Kecamatan Losari, serta Ahmad Yani (40) dan Sugiyono (26) asal Desa Kluwut di Kecamatan Bulakamba. Akibat sambaran petir itu, Caswan tewas seketika karena mengalami luka bakar serius.

Sedangkan dua petani lainnya mengalami luka bakar sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Asih. Sementara Wasmo selamat dari kejadian memilukan itu.

Sebagaimana diberitakan radartegal.com, mulanya keempat buruh tani itu tengah memupuk tanaman di sawah. Sekitar pukul 13.30 WIB, kondisi di Desa Kluwut sekitarnya mendung dan mulai turun hujan.

Mereka lantas memutuskan untuk beristirahat di gubuk yang berada di tengah sawah sambil menunggu hujan reda. Tapi tiba-tiba terdengar sambaran petir mengenai gubuk milik petani bernama Ino itu.

Yani menuturkan, peristiwa itu berlangsung sangat cepat. Menurutnya, jari kaki kanannya terluka dan pendengarannya terganggu akibat sambaran petir.

Dia lalu berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Dengan bantuan warga, mereka dibawa ke Puskesmas Kluwut yang kemudian merujuk korban ke Rumah Sakit Bakti Asih.(muj/zul/jpg)

Empat buruh tani di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes tersambar petir, Sabtu (14/1). Petir menyambar saat mereka berteduh di sebuah


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News