Bertemu Calo Proyek Alquran, Priyo Tak Bahas Kasus

Bertemu Calo Proyek Alquran, Priyo Tak Bahas Kasus
Bertemu Calo Proyek Alquran, Priyo Tak Bahas Kasus
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso memastikan tidak ada pembicaraan khusus tentang kasus korupsi proyek Alquran dan laboratorium madrasah saat dirinya mengunjungi Fahd El Fouz di LP Sukamiskin, Bandung, Sabtu (1/6). Fadh adalah terpidana kasus suap Dana Percepatan Infrastrukturt Daerah (DIPD), yang disebut mengatur fee untuk Priyo dari proyek Alquran dan laboratorium Madrasah di Kementerian Agama.

"Saya pastikan tidak ada pembicaraan khusus orang per orang termasuk Fahd. Tidak memungkinkan karena umum sifatnya itu. Jadi selayang pandang semuanya," kata Priyo di DPR, Jakarta, Senin (3/6).

Priyo dan Fahd saling mengenal karena sama-sama pengurus di Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), organisasi sayap Partai Golkar. Priyo menjabat sebagai Ketua Umum MKGR, sementara Fahd sebagai Ketua Generasi Muda (Gema) MKGR.

Dalam putusan Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya yang menjadi terdakwa kasus korupsi pengadaan Alquran dan laboratorium komputer di Kementerian Agama, hakim menyebut pembagian fee yang diatur Fahd telah direalisasikan. Priyo disebut mendapat fee 1 persen dari proyek dari proyek pengadaan laboratorium komputer 2011. Sedangkan dari pengadaan Alquran, politisi Golkar itu disebut kecipratan 3,5 persen dari nilai proyek.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso memastikan tidak ada pembicaraan khusus tentang kasus korupsi proyek Alquran dan laboratorium madrasah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News