Bertemu di DPR, Priyo-Dino Saling Puji

Bertemu di DPR, Priyo-Dino Saling Puji
Bertemu di DPR, Priyo-Dino Saling Puji

jpnn.com - JAKARTA - Mantan diplomat Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal hari ini menemui Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso di Gedung DPR RI, Jakarta. Dalam pertemuan itu, keduanya saling puji satu sama lain.

Priyo mengaku senang mendapat kunjungan dari tokoh muda yang kini tengah bertarung dalam Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat itu. "Kita bincang-bicang soal situasi rakyat, kebangsaan dan situasi politik saat ini," kata Priyo usai menerima Dino di kantornya, Senin (3/3).

Dalam pertemuan itu, mereka sempat membahas soal diaspora hingga soal politik luar negeri, seperti di AS yang menjalankan sistem demokrasi begitu hebat dalam pemilihan presiden. Namun menurut Priyo, demokrasi dalam Pemilu di tanah air jauh lebih hebat.

"Kita bicara soal masalah kebangsaan dan demokrasi yang hebat dan pemilihan presiden di AS dan kita menjalankan pres yang lebih hebat lagi. Kita langsung saja menggelar pemilihan presiden dengan cara langsung, one man one vote," ujar Priyo.

Politikus Golkar itu juga sempat memuji mekanisme konvensi yang dijalankan Demokrat dan dia berharap ajang itu bisa menghasilkan calon-calon pemimpin muda berprestasi.

"Jika sejarah memanggil, tunas-tunas muda ini memiliki prestasi yang bisa diungulkan," kata Priyo memuji Dino.

Sebaliknya, Dino juga mengaku senang bisa mengunjungi salah satu pimpinan DPR itu. Menurutnya, Priyo sosok piawai dalam diplomasi. Bahkan dia menyanjung Priyo sebagai pemimpin yang reformasi dan progresif.

"Pak Priyo salah satu pemimpin Indonesia yang reformis, progresif. Hubungan ini akan kita jaga selamanya," kata Dino. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Mantan diplomat Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal hari ini menemui Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Priyo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News