Bertemu Jenderal Angus Campbell, Andika Perkasa Pengin Persahabatan TNI dan ADF Makin Kuat

Bertemu Jenderal Angus Campbell, Andika Perkasa Pengin Persahabatan TNI dan ADF Makin Kuat
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus Campbell (kiri) membahas peningkatan kerja sama militer dua negara di Victoria Barracks, Sydney, Australia, sebagaimana disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Rabu (20/4/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika mengunjungi Victoria Barrack, Pangkalan Angkatan Darat Australia.

Jenderal Andika menegaskan bahwa TNI dan atau Australian Defence Force (ADF) perlu mendukung penguatan hubungan persahabatan antarprajurit.

Dia berharap dari pertemuan antardelegasi TNI dan ADF menghasilkan kemitraan, persahabatan, keramahan. 

“Ada yang lebih penting, yaitu melanjutkan kerja sama yang telah terbangun dan membuatnya jadi lebih baik,” kata Andika kepada Panglima ADF Jenderal Angus Campbell di Victoria Barracks, Sydney, Australia, sebagaimana disiarkan kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di Youtube, Jakarta, Rabu (20/4).

Andika Perkasa mengunjungi Australia selama beberapa hari untuk menghadiri secara langsung TNI-ADF Leaders Summit di Sydney. 

Pertemuan itu berlangsung di Victoria Barracks, salah satu bangunan bersejarah bagi militer Australia.

Dalam pertemuan itu, masing-masing delegasi tidak hanya mendengar arahan dari Jenderal Andika dan Jenderal Campbell, tetapi beberapa dari mereka turut memberi paparan sebagai bahan diskusi.

Dari delegasi Indonesia, Komandan Lanud El Tari Kupang Marsekal Pertama TNI Aldrin Petrus Mongan turut memberi paparan mengenai kemitraan antara TNI dan ADF.

Jenderal Andika kepada Jenderal Angus Campbell menegaskan ingin kemitraan TNI dan ADF atau Australian Defence Force makin kuat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News