Bertemu Langsung Akrab

Bertemu Langsung Akrab
Bertemu Langsung Akrab
JAKARTA--Detasemen Khusus 88 Antiteror telah mempertemukan tersangka teroris yang didatangkan dari Langkat, Sumatera Utara, Yusuf Rizaldi alias Abu Toto dengan tersangka asal Tambora, Jakarta Barat , Muhammad Thorik. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar dalam pertemuan itu, akhirnya polisi dapat memastikan bahwa orang itu adalah Yusuf yang selama ini dicari Densus 88.

"Mereka sudah ngobrol-ngobrol dan mereka saling mengenal dengan baik," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).

Menurut pengakuan Yusuf dan Thorik, mereka berkumpul sejak bulan Mei 2012 lalu. Pertemuan dilakukan di kontrakan di Bojonggede milik tersangka lainnya, almarhum Wahyu alias Anwar. Di rumah itulah mereka mempersiapkan rencana teror bom kepada markas-markas kepolisian yang dianggap sebagai thogut atau penghalang aksi jihad mereka.

"Sudah tidak diragukan lagi, itu Yusuf. Dia sama-sama dengan mereka. Perannya sedang terus digali. Di antara mereka yang mahir merakit bom adalah almarhum Wahyu itu," papar Boy.

JAKARTA--Detasemen Khusus 88 Antiteror telah mempertemukan tersangka teroris yang didatangkan dari Langkat, Sumatera Utara, Yusuf Rizaldi alias Abu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News