Bertemu Presiden Afghanistan, Zulkifli Diberi Pesan

Bertemu Presiden Afghanistan, Zulkifli Diberi Pesan
Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani, Kamis (6/4). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/4).

Zulkifli yang didampingi Wakil Ketua MPR Mahyudin, EE Mangindaan, Oesman Sapta dan Hidayat Nur Wahid, menyampaikan keberagaman di Indonesia yang kaya suku, agama, ras, budaya dan bahasa.

"Saya ceritakan bahwa di Indonesia walaupun berbeda mampu direkatkan oleh Pancasila dan hidup rukun dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Zulkifli.

Kepada Presiden Ghani, ketua MPR juga menyampaikan capaian Indonesia sebagai negara mayoritas muslim sekaligus negara demokrasi ketiga terbesar di dunia.

"Kami MPR menawarkan agar parlemen Afghanistan bisa berkunjung ke parlemen Indonesia, untuk saling berbagai pengalaman dan belajar satu sama lain,” ungkap politikus asal Lampung itu.

Hal tersebut menurut Ketua Umum PAN ini, direspon sangat baik oleh Presiden Ghani yang berharap hubungan bilateral antara kedua negara, serta kerja sama antarparlemennya bisa diperkuat.

Di sisi lain, Presiden Ghani meminta dukungan parlemen terkait kerja sama perekonomian Afghanistan dengan Indonesia.

Sebab, negara itu memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa potensial.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News