Beruang Mengamuk Serang Warga

Beruang Mengamuk Serang Warga
Beruang Mengamuk Serang Warga

jpnn.com - PAGARALAM - Seekor beruang menyerang warga yang akan berkebun di Dusun Sukarami, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumatera Selatan, Kamis (31/10). Peristiwa itu dialami Yamin, warga RT 02 RW 01, Dusun Sukarami.

Akibatnya, Yamin mengalami luka gigitan di tangan kiri dan kanan. Peristiwa itu membuat warga menjadi cemas dan resah.

"Saat tiba di kebun, dari balik pepohonan, datang seekor beruang berwarna kuning kemerahan berbadan besar, langsung menggigit tangan kiri saya," ujar Yamin.

Saat bergumul, lanjut dia, tangan kanannya dicakar beruang. Sekuat tenaga dirinya mencari pertolongan hingga akhirnya dilarikan warga ke rumah sakit.

"Sudah bertahun-tahun pergi ke kebun, baru kali ini saya mendapatkan serangan dari beruang liar. Agar kejadian ini tak terulang, kami meminta pihak terkait segera mengambil tindakan. Sebab, ini sudah sangat meresahkan," ujar pria yang mengalami patah tangan kiri dan mendapat sebelas jahitan di tangan kanan itu.

Secara terpisah, Lurah Muara Siban E. Martadinata membenarkan adanya warga yang diserang beruang liar. "Kami sudah menerima laporannya. Secepatnya kami kirim surat ke dinas kehutanan," ujarnya. (ald/ce6/JPNN)


PAGARALAM - Seekor beruang menyerang warga yang akan berkebun di Dusun Sukarami, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News