Beruntung, Penumpang Pesawat Ini Bisa Melihat Gerhana Matahari di Langit

Beruntung, Penumpang Pesawat Ini Bisa Melihat Gerhana Matahari di Langit
Simulasi penerbangan GA649 yang akan melewati gerhana matahari total. FOTO: http://xjubier.free.fr

jpnn.com - TERNATE - Beruntunglah bagi para penumpang Garuda Indoensia GA 649 yang dijadwalkan terbang dari Bandara Ternate, Maluku ke Jakarta, Rabu (9/3) mendatang. Pasalnya bisa menikmati gerhana matahari total dari pesawat tersebut. 

Menurut, Xavier Jubier yang dikenal luas sebagai tokoh di organisasi astronom dunia, International Astronomical Union (IAU), penerbangan tersebut akan berpapasan dengan gerhana matahari total.  

Penerbangan tersebut dijadwalkan akan terbang pada pukul 08.15 WIT dan dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada pukul 09.45 WIB. Tenju saja, para penumpang penerbangan itu bisa menikmati gerhana matahari total jika pesawat yang mereka tumpangi tidak mengalami delay.

Jika sesuai dengan route, penerbangan itu akan melewati Teluk Tomini di Sulawesi Tengah, atau dalam rute penerbangan adalah airways Whiskey 15 (W15). Meski begitu, pesawat ini harus melakukan sedikit modifikasi jalur. “Dengan modifikasi jalur penumpang bisa menikmati pemandangan (gerhana matahari total) yang begitu total selama 2 menit dan 27 detik di sisi kiri dari pesawat,” tulis Xavier Jubier. (mas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News