Berurai Air Mata, Deddy Mizwar Bilang...

Berurai Air Mata, Deddy Mizwar Bilang...
Deddy Mizwar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar benar-benar geram kepada proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Bekas aktor ini sampai meneteskan air mata ketika berbicara soal mega proyek yang dianggapnya telah menyebabkan kerusakan di wilayah Bogor Barat tersebut.

"Saya akan terus melawan meskipun sampai mati. Walaupun saya tahu tidak akan menang, walaupun saya tahu jauh dari menang tapi saya akan melawan terus sampai saya mati," ungkap Deddy sambil berurai air mata, di Taman Foto, Citarum Bandung, Sabtu (21/5).

Dedy juga menambahkan dirinya akan terus melawan kedzaliman dan yang terus terjadi disana. "Ini komitmen saya. Saya kadang marah tapi saya juga sedih," tandas Deddy.

Dikatakan, 80 persen batu, pasir, dan bahan lainnya yang digunakan dalam reklamasi Pantai Utara Jakarta berasal dari eksploitasi sumber daya alam Bogor Barat. Karena itu, Deddy sangat mengutuk mega proyek reklamasi yang telah mengorbankan masyarakat Jawa Barat.

Deddy menjelaskan, jalan akses menuju kawasan tambang pasir batu di Bogor Barat, kondisinya hancur karena dilintasi ribuan truk berbobot puluhan ton setiap harinya. Selain itu, kerap terjadi pungutan liar yang jumlahnya mencapai 240 juta perhari. 

"Tidak ada penegak Hukum yang mengawasi, pungutan liar yang kini mencapai Rp 80,4 miliar ini untuk membangun pulau reklamasi di Jakarta utara," keluhnya. (rmol/dil/jpnn)


BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar benar-benar geram kepada proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Bekas aktor ini sampai meneteskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News