Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Dicuri A Cs 200 Kilogram

Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Dicuri A Cs 200 Kilogram
Polisi mengamankan tiga tersangka pencuri besi dari proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Depo Proyek KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Pelaku pencurian sejumlah besi dari proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditangkap polisi.

Pelaku berinisial A (29), J (24), dan WK (26) menggasak besi KCJB di kawasan Tegalluar yang masuk ke wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ada sekitar 200 kilogram besi yang dicuri oleh tiga tersangka.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan A dan J merupakan petugas keamanan di proyek tersebut, sedangkan WK merupakan sopir yang membantu membawa barang curian.

"Kasus pencurian ini terletak di Stasiun KCIC Tegalluar yang mana dilakukan oleh sekuriti internal KCIC sendiri. Dilaksanakan pada 2 Mei 2023 tepatnya pukul 00.30 WIB," kata Kusworo di Depo Proyek KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung, Sabtu.

Menurutnya, tersangka sebagai petugas keamanan memanfaatkan waktu sif kerja di malam hari untuk melancarkan aksinya.

Kedua petugas keamanan itu kemudian berkoordinasi dengan WK selaku sopir untuk membawa mobil bak terbuka guna membawa besi-besi curian.

Namun, pada saat membawa barang hasil curian, ketiga tersangka ditemui oleh aparat TNI dan Polri yang sedang menjaga proyek itu.

Dua dari tiga pelaku pencurian besi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan sekuriti internal KCIC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News