Besok, 2 Bakal Pasangan Calon Walkot Bekasi Daftar ke KPU

Besok, 2 Bakal Pasangan Calon Walkot Bekasi Daftar ke KPU
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi hampir dipastikan kembali tidak kedatangan bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota pada pembukaan pendaftaran Pilkada 2018 hari kedua, sejak dibuka pada 8 Januari 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengaku sudah mendapatkan kabar dari dua penghubung partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera yang berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Juga Partai Golkar yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Tim penghubung dari Partai PKS-Gerindra menyatakan akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir, Rabu (10/11) sekitar pukul 23.00 WIB. Sementara Partai Golkar-Demokrat pada pukul 22.00 WIB,” kata Ucu, Selasa (9/1).

Pendaftaran di last minutes, kata Ucu, tidak menjadi masalah bagi KPU Kota Bekasi. Soalnya, lembaganya pada hari terakhir akan membuka pendaftaran sejak pukul 08.00-24.00 WIB. Berbeda dengan hari pertama dan kedua yang dibuka sejak pukul 08.00-16.00 WIB.

“Jika tidak mendaftar sesuai waktu yang ditentukan, ya silahkan bisa menunggu 5 tahun mendatang,” kata dia.

Menurutnya, pendaftaran Bapaslon lebih effesien pada hari pertama ataupun kedua. Sebab, jika Bapaslon tidak memenuhi syarat pendaftaran masih bisa dievaluasi pada hari berikutnya.(kub/gob)


Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengaku sudah mendapatkan kabar dari dua penghubung partai politik, yakni PKS dan Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News