Besok Ahok Diperiksa, Perempuan Ini Semprot Wangi-wangian di Lobi KPK

Besok Ahok Diperiksa, Perempuan Ini Semprot Wangi-wangian di Lobi KPK
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kejadian klenik kerap mewarnai jalanannya penangganan perkara di KPK. Yang terbaru, seorang perempuan kemarin kedapatan menyemprot wangi-wangian di sekitar lobi KPK.

Tak jelas maksud perempuan itu. Hanya saja dia sempat bertanya agenda pemeriksaan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di KPK.

Kejadian itu didapati langsung oleh wartawan Jawa Pos (Induk JPNN). Saat itu sejumlah wartawan baru saja doorstop Wakil Ketua Baleg DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma. Sekitar pukul 22.15, Merry memang baru saja menyelesaikan pemeriksaan. Seperti biasa, sejumlah wartawan menghadang Merry dan mencecar beberapa pertanyaan.

Setelah Merry meninggalkan gedung KPK, tak berselang lama muncul sesosok perempuan yang berusia sekitar 40 tahunan. Dia datang bersama seorang lelaki yang usianya terlihat lebih muda. Si perempuan membawa botol spray berwarna pink dan si lelaki tampak membawa toples bening yang di dalamnya terlihat benda seperti garam.

Perawakan keduanya sepintas seperti keturunan Tionghoa. Si perempuan lantas mendekati wartawan Jawa Pos yang kebetulan berada di anak tangga lobi KPK. Awalnya, perempuan itu bertanya apakah besok ada agenda pemeriksaan Ahok. Dia juga bertanya apakah Ahok akan lewat lobi KPK. 

“Dia diperiksa untuk apa ya?,” tanyanya. Wartawan Jawa Pos pun menjawab, "Sumber Waras''.

“Bukan soal raperda ya?'' timpal perempuan tersebut. Tak lama setelah perbincangan singkat itu, si perempuan ini menyemprotkan sesuatu dari botol spray berwarna pink.

Bau wangi pun semerbak di sekitaran anak tangga KPK. Setelah menyemprotkan cairan wangi itu, perempuan pamit dan pergi. Merasa ada yang aneh, wartawan Jawa Pos kemudian memanggil beberapa wartawan lain dan satpam KPK. Mereka pun mencium bau yang aneh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News