Besok, Boyamin Saiman Menggugat Puan Maharani

Besok, Boyamin Saiman Menggugat Puan Maharani
Koordinator MAKI Boyamin Saiman siap menggugat Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman akan menggugat Ketua DPR RI Puan Maharani.

Gugatan terkait perkara seleksi calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu akan diajukan pada Selasa (10/8) besok ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Boyamin yakin gugatannya bakal diterima PTUN. "Sangat yakin dan rencana (menyampaikan gugatan ke PTUN) besok Selasa (10/8)," kata Boyamin Saiman di Jakarta, Senin (9/8).

Boyamin merasa, bukti berupa Surat Ketua DPR RI sudah cukup sebagai modal melakukan gugatan, meskipun sempat dipertanyakan.

"Banyak pendapat ahli juga yang mengatakan jangankan sudah berupa surat, format nota dinas saja bisa digugat di PTUN," ujarnya.

Mengenai kedudukan hukum, dia mengatakan bahwa MAKI bersama Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) yang juga mengajukan gugatan memenuhi persyaratan karena memiliki akta pendirian dan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Boyamin juga mengatakan bahwa dirinya termasuk warga negara yang mengalami kerugian apabila anggota BPK terpilih nantinya tidak memenuhi persyaratan.

Boyamin mengatakan bahwa polemik yang muncul setelah rencana gugatan itu muncul justru membuatnya makin bersemangat dan bersyukur karena persoalan ini akan terus menjadi perhatian masyarakat.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman menggugat Puan Maharani, berkas gugatan akan diajukan besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News