Besok Cicak Turun ke Jalan

Besok Cicak Turun ke Jalan
Besok Cicak Turun ke Jalan
JAKARTA-Komunitas Cinta Indonesia Cinta KPK (CICAK) bersama Facebooker berencana turun kejalan sebagai aksi nyata dukungan mereka terhadap KPK, aksi turun kejalan tersebut rencananya digelar hari Minggu ( 08/11)  pukul 08.00 hingga selesai di Bundaran HI Jakarta.Menurut Juru Bicara CICAK, Erni Setyawati, aksi turun kejalan itu dimeriahkan oleh konser musik dan senam kesegaran jasmani. "Ini kami gelar karena intinya kami ingin Indonesia sehat dari korupsi melalui senam," ujar Erni.

Acara turun kejalan itu menurut Erni untuk mengajak masyarakat lebih waspada terhadap bahaya korupsi yang sudah menggurita di Indonesia, tema dari aksi turun kejalan itu sendiri adalah Indonesia Sehat Lawan Korupsi.Jumlah massa yang diklaim oleh Erni sendiri berkisar ratusan orang, namun dia belum bisa memastikan jumlahnya karena masih tentatif dari para simpatisan CICAK diseluruh wilayah Jakarta dan daerah-daerah lain.

Acara turun kejalan itu akan dimeriahkan oleh grup band Slank, Once DEWA 19, Efek Rumah Kaca, Bagus Netral, Adhie M. Massardi, KJP dan selebritas Happy Salma. "Kami lebih menekankan di aksi teatrikal atau seni, ya aksi damailah," ujar Erni lagi.Selain CICAK, acara tersebut dikabarkan akan diikuti oleh Facebooker yang selama ini giat mengkonsolidasikan dukungannya terhadap KPK, khususnya terhadap pembebasan Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah.

Facebookers yang tergabung dalam grup "Gerakan Sejuta Facebookers Mendukung KPK Bibit-Chandra" yang dibuat oleh Usman Yasin sepakat turun jalan pada tanggal 8 November 2009. Aksi turun kejalan ini adalah bukti nyata dari dukungan kaum Facebooker yang sealma ini mendukung KPK melalui jejaring sosial tersebut, dari situlah beberapa orang berinisiatif untuk merealisasikan dalam sebuah aksi damai.(*/mi/aj)

JAKARTA-Komunitas Cinta Indonesia Cinta KPK (CICAK) bersama Facebooker berencana turun kejalan sebagai aksi nyata dukungan mereka terhadap KPK, aksi


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News