Besok, Empat Lokasi Strategis Ini Dikepung 20 Ribu Honorer K2

Besok, Empat Lokasi Strategis Ini Dikepung 20 Ribu Honorer K2
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 20 ribu honorer K2 dari berbagai penjuru Indonesia akan mengepung dua kantor kementerian dalam aksi demo, Selasa (15/9). Dua tempat itu yakni kantor kemendikbud dan kemenPAN-RB). Depan Istana Negara dan gedung DPR juga akan menjadi sasaran aksi massa yang mendesak segera diangkat menjadi CPNS itu.

"Saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 20.650 orang. Pasukan honorer dari Sumsel sudah hampir sampai Jakarta, Sulawesi, Gorontalo, Kalimantan, juga sudah mau sampai. Sedangkan dari Jatim, Jateng, dan Jabar tiba malam ini hingga besok subuh," beber Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih di Jakarta, Senin (14/9).

Untuk aksi besok, tempat yang dituju pertama adalah Gedung DPR RI. Setelah itu, para honorer tersebut akan long march ke Kemendikbud, dan terakhir di KemenPAN-RB hingga sore. Hari kedua, rombongan kumpul di Hotel Indonesia kemudian long march ke Istana hingga sore.

"Kami sudah all out ini, kalau aksi dua hari ini tidak membawa hasil positif, akan adalagi aksi-aksi berikutnya," tambah Titi..

Honorer, sambung Titi, tidak mau ditemui oleh staf. Mereka minta bertemu dengan MenPAN-RB dan Mendikbud. Mereka juga tidak mau hanya janji, tapi harus ada bukti hitam di atas putih. (esy/jpnn)

 


JAKARTA – Sebanyak 20 ribu honorer K2 dari berbagai penjuru Indonesia akan mengepung dua kantor kementerian dalam aksi demo, Selasa (15/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News