Besok Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Demo Lagi, Mas Nadiem & MenPAN-RB Targetnya

Besok Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Demo Lagi, Mas Nadiem & MenPAN-RB Targetnya
Besok Guru Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Demo Lagi, Mas Nadiem & MenPAN-RB Targetnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru lulus PG tanpa formasi PPPK 2021/2022 berdemo lagi pada Selasa, 16 Mei. Demo kali ini dipusatkan di Jakarta.

Menurut Ciung Wanara, pengurus pusat Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) agenda aksi 16 Mei dipusatkan di Komisi X DPR RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Guru lulus PG tanpa formasi PPPK 2021/2022 dari berbagai daerah akan berdemo lagi. Ini terpaksa kami lakukan karena belum ada tanda-tanda kebijakan yang berpihak kepada kami," tutur Ciung Wanara kepada JPNN.com, Senin (15/5).

Dia menyebutkan ada 3 poin penting yang mereka perjuangkan, yaitu:

1. Selamatkan guru prioritas satu (P1) swasta dari PHK massal, karena telah mengikuti program pemerintah, yaitu seleksi PPPK.

2. Kami minta transparansi dari Panselnas dalam hal ini di antaranya adalah Komisi X, Kemendikbudristek, dan KemenPAN-RB.

3. Menagih janji Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk memenuhi formasi jika pemda (provinsi/kabupaten/kota) tidak memenuhi atau tidak mebuka formasi.

"Kami menagih janji Mas Nadiem Makarim untuk top up formasi PPPK 2023. Begitu juga Pak MenPAN-RB Azwar Anas yang dimandatkan Presiden Jokowi untuk menuntaskan guru honorer," tegas Ciung Wanara.

Besok guru lulus PG tanpa formasi PPPK demo lagi, Mas Nadiem & MenPAN-RB targetnya. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News