Besok Jokowi Umumkan Nama Cawapres di Gedung Joeang

Besok Jokowi Umumkan Nama Cawapres di Gedung Joeang
Besok Jokowi Umumkan Nama Cawapres di Gedung Joeang

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo akhirnya punya pendamping untuk pemilu presiden (pilpres) Juli nanti. Recananya, besok capres yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu akan mengumumkan nama pendampingnya untuk kemudian menggelar deklarasi.

Pengumuman tentang figur cawapres akan disampaikan Jokowi usai bertemu dengan pimpinan partai politik pengusung Senin (19/4) pukul 9.00 di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Para ketua umum parpol yang akan bertemu Jokowi Wiranto dari Hanura, Surya Paloh dari Nasdem, Muhaimin dari PKB, serta Megawati selaku tuan rumah.

"Selesai pertemuan direncanakan Pak Jokowi akan mengumumkan siapa cawapresnya di Gedung Joeang pukul 10.00," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Minggu (18/5).

Setelah mengumumkan nama cawapres di Gedung Joeang, Jokowi akan kembali ke kediaman Megawati di Teuku Umar. Rencananya Jokowi akan bertemu kader dan pengurus dari empat parpol pengusung.

Khusus dari PDIP akan dihadiri pada ketua dewan pimpinan daerah (DPD) dan kepala daerah dari partai berlambang kepala banteng itu.  Setelah pertemuan, Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta itu bersama pasangannya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Rencananya siang atau sore hari kita daftarkan ke KPU," ungkap Tjahjo. Hanya saja, Tjahjo tak menyebut nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi.(boy/jpnn)


JAKARTA - Calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo akhirnya punya pendamping untuk pemilu presiden (pilpres) Juli nanti. Recananya, besok capres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News