Besok KPK Garap Papa Novanto Lagi

Besok KPK Garap Papa Novanto Lagi
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Ketua DPR Setya Novanto. Rencananya, lembaga antirasywah itu akan memeriksa Novanto besok (10/1).

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, anak buahnya akan memeriksa ketua umum Golkar itu dalam kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Menurutnya, pemeriksaan itu sebagai tindak lanjut atas keterangan yang sebelumnya telah disampaikan Novanto.

"Selalu pemeriksaan berikutnya pasti ingin klarifikasi yang pertanyaan yang timbul dari pemeriksaan sebelumnya," kata Agus kepada wartawan di KPK, Senin (9/1).

Agus mengatakan, penyidik akan mengembangkan penyidikan kasus e-KTP dengan mengetahui peran-peran sejumlah pihak. Salah satunya tentang pembicaraan e-KTP saat Novanto masih menjadi ketua Fraksi Partai Golkar DPR periode 2009-2014.

"Kaitannya dengan ini kemudian networkingnya seperti apa. Seperti saya bilang lho, follow the money (mengikuti aliran uang, red) selalu dilakukan," ujar Agus.

Dia berharap dari pemeriksaan atas Novanto itu ada informasi lain. ”Biar kita biarkan penyidik menggali semuanya. Nanti mudah-mudahan ketemu pihak lain," tambahnya.

Minggu lalu pada 3 Januari 2017, Setnov dipanggil untuk kedua kalinya sebagai saksi dalam kasus e-KTP. Namun, dia tak bisa memenuhi panggilan KPK lantaran masih berada di Amerika Serikat.(put/jpg)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Ketua DPR Setya Novanto. Rencananya, lembaga antirasywah itu akan memeriksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News