Besok, Pak SBY Kumpulkan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia

Besok, Pak SBY Kumpulkan Ketua DPD Demokrat se-Indonesia
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera aktif kembali ke dunia politik setelah melewati masa berkabung ditinggal Ani Yudhoyono.

Sesuai rencana, SBY bakal menggelar rapat internal dengan Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7).

"Saya sampaikan teman-teman, besok Pak SBY sudah mulai bisa berdiskusi dengan kami, internal," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan ditemui di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (10/7).

BACA JUGA: Gelar Tahlilan, SBY Kenang Sosok Bu Ani yang Rajin Membalas Pesan Sahabat

Hanya saja, Hinca belum tahu bahasan untuk rapat internal tersebut. Dia tidak mengamini ketika disebut rapat akan membahas arah koalisi Demokrat setelah Pilpres 2019 berakhir. "Lihat besok, karena ini juga baru kesempatan pertama kali Pak SBY bicara," ungkap dia.

Dia menegaskan, agenda internal besok merupakan rapat politik perdana bagi SBY sejak rehat sejenak dari Demokrat. Sejak 2 Februari 2019, SBY terus mendampingi mendiang Ani Yudhoyono yang kala itu dirawat karena sakit kanker.

"Sejak tanggal 2 Februari sampai per hari ini tidak ada komunikasi yang intens secara langsung karena memang Pak SBY secara fisik mendampingi Ibu Ani," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Agenda internal Demokrat besok merupakan rapat politik perdana bagi SBY sejak rehat sejenak dari panggung politik.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News