Besok, Pansel Umumkan di Istana

Dua Calon Pimpinan KPK

Besok, Pansel Umumkan di Istana
Besok, Pansel Umumkan di Istana
JAKARTA - Ketua Pansel Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar mengatakan, pengumuman hasil seleksi calon pimpinan KPK akan dilaksanakan Jumat (27/8) di Istana. Pengumuman dilakukan usai menyerahkan dua nama dari tujuh calon yang lolos seleksi kepada presiden. "Besok Pansel akan jumpa pers di istana. Kita diterima di sana pukul 10.30," ungkapnya usai memimpin tes wawancara calon pimpinan KPK di kantornya, Kamis (26/8).

Patrialis juga menyebutkan, malam ini Pansel akan menggelar rapat tertutup guna  menentukan dua calon terbaik. Hasil tes wawancara menurutnya bukan satu-satunya penentu karena pansel juga mempertimbangkan hasil seleksi tahap sebelumnya. Hal-hal yang terungkap saat wawancara akan dibahas lebih lanjut dalam rapat. Dia berharap, pembahasan bisa selesai malam ini.

"Waktunya tidak bisa kita pastikan. Bisa sampai subuh," ujar dia.  Patrialis pun mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Pansel akan melakukan voting untuk menentukan calon yang lolos. Tetapi biasanya Pansel tidak perlu melakukan itu karena pada tahap sebelumnya, suara Pansel selalu bulat.

Ketika ditanya mengenai hasil wawancara, dia mengacungkan jempol untuk semua calon. "Semua bagus-bagus," katanya. Temuan-temuan yang disampaikan LSM Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MAPPI), menurutnya, sudah diklarifikasi oleh Pansel kepada yang bersangkutan meskipun tidak semuanya dilakukan secara terbuka.(rnl/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jimly : Ketua Yes, Wakil No

JAKARTA - Ketua Pansel Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar mengatakan, pengumuman hasil seleksi calon pimpinan KPK akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News