Besok PDIP Tentukan Sikap

Besok PDIP Tentukan Sikap
Besok PDIP Tentukan Sikap
JAKARTA - Hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap, apakah bakal berkoalisi atau bersikap oposisi terhadap pemerintahan SBY-Boediono. Oleh karena itu, Selasa (20/10) besok, PDIP direncanakan akan bersikap.

"Besok. Bukan 'besok Jawa', tapi besok beneran ya," kata Sekjen PDIP, Pramono Anung, saat dicegat wartawan di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/10).

Menurut Pramono, penentuan sikap PDIP ini menjadi panjang, karena memang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tidak mudah memutuskannya. Apalagi siakp itu harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Rakernas PDIP. "Kenapa ini menjadi panjang, karena memang tidak mudah bagi Ibu Mega mengambil keputusan yang seperti ini," ucapnya.

Diungkapkan Pramono yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI, langkah yang akan diambil itu didasari pada pertimbangan bagaimana agar ke depan PDIP sebagai partai tetap mempunyai identitas, tidak kehilangan jati diri, serta tetap menjadi partai yang menjadi simbolnya kaum marhaen. "Itu yang menjadi perhatian utama, sehingga apapun yang diambil tidak akan lepas dari konteks itu," katanya.

JAKARTA - Hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap, apakah bakal berkoalisi atau bersikap oposisi terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News