Besok, Pertamina Teken HoA East Natuna

Besok, Pertamina Teken HoA East Natuna
Besok, Pertamina Teken HoA East Natuna
JAKARTA  - PT Pertamina kembali menandatangani pokok-pokok perjanjian atau head of agreement (HoA) dengan mitra kerjanya di Blok East Natuna, Kepulaun Riau Senin (13/12). Sebelumnya, BUMN itu menandatangani HoA dengan ExxonMobil.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Evita Herawati Legowo mengatakan, pemerintah sedianya berkeinginan agar HoA antara Pertamina dengan mitra lainnya untuk blok migas yang sebelumnya dikenal dengan Blok Natuna D Alpha itu bisa ditandatangani, Jumat (10/12) lalu. Namun, lantaran pembahasannya oleh Pertamina belum rampung, kemungkinan penandatanganan tersebut ditunda menjadi Senin (13/12) besok.

”Kita inginnya hari ini  (10/12) sudah tanda tangan HoA lagi dengan partner lainnya, tetapi kelihatannya masih belum tuntas. Jadi mungkin kita geser Senin. Kita harapkan begitu," ujar Evita di Jakarta, Jumat (10/12).

Penandatanganan HoA antara Pertamina dengan mitra lainnya ini memang dimungkinkan. Pemerintah membebaskan Pertamina memilih lebih dari satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk mengelola blok tersebut.

JAKARTA  - PT Pertamina kembali menandatangani pokok-pokok perjanjian atau head of agreement (HoA) dengan mitra kerjanya di Blok East Natuna,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News