Besok, Tumpak Panggabean cs Dilantik

Besok, Tumpak Panggabean cs Dilantik
Besok, Tumpak Panggabean cs Dilantik
JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Hatta Rajasa mengatakan tiga nama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara akan dilantik dan diambil sumpahnya di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pengambilan sumpah akan dilakukan Selasa (6/10) siang di Istana Negara Jakarta.

“Insyaallah pelantikannya besok siang di hadapan Presiden. Hari ini Mensesneg diperintahkan membuat Perpresnya,” kata Hatta kepada wartawan di Kantor Presiden, Senin (5/10) siang.

Laporan Tim Lima yang merekomendasikan calon pimpinan KPK sementara periode 2007-2011 kepada Presiden, kata Hatta, tidak dihadiri oleh Menkumham Andi Mattalatta. Namun empat anggota Tim Lima lainnya langsung diterima SBY. Mereka itu Menko Polhukam Widodo AS, Praktisi hukum Todung Mulya Lubis, dan Watimpres Adnan Buyung Nasution.

“Tim ini sudah bekerja sejak 23 September hingga 1 Oktober 2009. Hari ini, Senin 5 Oktober 2009, secara resmi mereka melaporkan kepada Presiden dan merekomendasikan tiga nama untuk menjadi pimpnan sementara KPK, dan presiden secara resmi telah menerima tiga nama tersebut serta menyetujui,” beber Hatta.

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Hatta Rajasa mengatakan tiga nama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News