Beuuh...Ahok Ungkap Ada Geng Golf Pejabat DKI

Beuuh...Ahok Ungkap Ada Geng Golf Pejabat DKI
Wali Kota Jakarta Utara‎ Rustam Effendi. Foto: dok. pojoksatu

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, ada geng golf yang dibuat oleh pejabat di DKI. Bahkan, pria yang karib disapa Ahok itu menyebut, Wali Kota Jakarta Utara‎ Rustam Effendi merupakan salah satu anggota geng golf.

Awalnya, Ahok mengetahui mengenai geng golf tersebut pada saat melantik pejabat pada Januari 2015 lalu. "Begitu selesai lantik sudah bisik-bisik tuh, termasuk di (Rustam) juga tuh. 'Mau main golf di mana nanti?' Ini nih geng golf sebetulnya," ucapnya di IRTI Monas, Jakarta, Senin (25/4).

Ahok menyatakan, Rustam sempat memi‎nta izin kepada dirinya untuk main golf. "Saya bilang sama Pak Rustam 'Eh, emang main golf? Terus (Rustam jawab)  saya seminggu dua kali pak atau seminggu sekali pak atau dua minggu sekali. Saya minta izin main golf pak'," tuturnya.

Ahok memberikan izin kepada Rustam. Namun ada syarat yang harus dipenuhi Rustam. "Oke enggak masalah (main golf), tapi kerjanya mesti beres ya. Itu yang saya sampaikan," ungkap suami Veronica Tan itu.

Ahok pun mengungkapkan, pernah mendapat cerita jika tidak bisa bermain golf, maka seorang PNS akan mengalami kesulitan untuk naik pangkat. "‎Karena itu masih geng golf eselon II. Mainnya ke luar negeri juga," ucapnya.

Meski demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak bisa membubarkan geng golf pejabat DKI itu. ‎Apalagi, jika kinerja para pejabat tersebut baik.

"Saya enggak boleh dong marahin orang kalau kerja baik," ujar Ahok. (gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News