Curhat di Facebook, Wali Kota Jakarta Utara Banjir Dukungan

Curhat di Facebook, Wali Kota Jakarta Utara Banjir Dukungan
Foto: facebook

jpnn.com - JAKARTA - Paska mengungkapkan kekecewaannya kepada Gubernur Basuki T Purnama di Facebook (FB), Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi banjir dukungan. Para pengguna media sosial menyampaikan simpati kepada pria yang dituduh sang atasan bersekongkol dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra itu.

Berdasarkan penelusuran INDOPOS di FB Rustam, Minggu (24/) sore, tercatat ada seorang warga bernama Tri Andri Supriadi, yang menulis 'Abang Kakanda Rustam Effendi tidak sendiri". Kemudian juga ada nama Maulani Ya Simon, yang menulis "I Love You Babeh Rustam". 

Kemudian, nama lainnya adalah Obbie Maulana yang menulis, "perkuat barisan Bang Rusman Effendi gelombang besar ada di utara nih". Jumlah dukungan kemungkinan terus bertambah, mengingat pemberitaan mengenai peristiwa ini terus diangkat oleh berbagai media massa.

Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, menilai seorang pemimpin memang tidak semestinya menuding bawahannya bersalah, tanpa disertai bukti nyata. Karena, meski hanya anak buah mereka juga butuh penghormatan. 

”Pemimpin harus bijak dalam bertindak, dan harus bisa mengayomi bawahannya. Apalagi bawahannya tersebut belum terbukti bersalah,” ujar Uchok, kemarin (24/4). 

Uchok berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi siapapun untuk selalu mengedepankan berpikir positif. Apalagi terhadap bawahan yang sudah bekerja keras untuk membantu sang pimpinan. ”Siapapun orangnya kalau dituding melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukannya, pasti akan sakit hati,” katanya.

Seperti diketahui, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyebut tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada dirinya soal berpihak kepada Yusril sebagai hal yang menyakitkan.Dia mengungkapkan hal itu dalam akun Facebook ’Rustam Effendi’. 

Rustam membenarkan bahwa tulisan itu adalah ungkapan hatinya. ”Iya, saya yang buat,” kata Rustam. (wok/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News