BG Disetujui Paripurna, Fahri: Besok Bisa Dilantik

BG Disetujui Paripurna, Fahri: Besok Bisa Dilantik
Foto Budi Gunawan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah berhasil melalui fit and proper test di Komisi I DPR, Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) juga disetujui menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN), menggantikan Sutiyoso.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, sejak awal menerima surat dari Presiden Joko Widodo yang diantar Mensesneg Pratikno, ada harapan supaya diproses dengan cepat oleh dewan.

Karena itu, dengan telah disetujuinya usulan Komjen BG menjadi KaBIN, maka hari ini juga keputusan paripurna akan disampaikan kepada pemerintah, dan segera dilakukan pelantikan terhadap Wakapolri itu.

"Sore ini diupayakan proses administrasi di DPR, bisa kirim surat kepada presiden, besok bisa dilantik agar cepat selesai urusan intelijen kita," kata Fahri usai sidang paripurna dewan, Kamis (8/9).

Sementara itu, Komjen BG kembali mengucapkan terima kasih setelah usulan pengangkatan dirinya sebagai KaBIN oleh Presiden Jokowi, disetujui paripurna oleh DPR.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah. Karena seluruh rangkaian proses pergantian kepala BIN disetujui rapat paripurna," kata BG.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Setelah berhasil melalui fit and proper test di Komisi I DPR, Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) juga disetujui menjadi Kepala Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News