Bhinneka Gandeng Triasse Sediakan Rapid Test Corona

Bhinneka Gandeng Triasse Sediakan Rapid Test Corona
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan e-commerce Bhinneka menjalin kerja sama dengan Triasse, sebuah health tech penyedia layanan end-to-end medical diagnostic untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi).

Layanan ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, mulai dari pengecek dasar hingga rapid tes COVID-19.

“Selaku business super ecosystem di Indonesia, kami senantiasa melengkapi produk dan layanan. Kerja sama dengan Triasse ini menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” kata Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.com Vensia Thjin, Kamis (23/4).

Vensia mengatakan, kemitraan ini hadir untuk membantu perusahaan dalam memenuhi pasal 8 Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik pekerja yang baru, maupun yang akan dipindahkan ke tempat kerja baru.

"Selain menyediakan pemeriksaan kesehatan, kami bersama Bhinneka.Com meluncurkan solusi menyeluruh untuk manajemen Covid-19, yang meliputi diagnosis online, tes Covid-19, tindakan preventif dan edukasi pelanggan, telemedicine dan referrals," beber Co-founder dan Chief Strategy Officer Triasse Handry Mulyo.

Mekanisme untuk paket rapid test COVID-19 adalah pendaftaran melalui platform Bhinneka.Com (misalnya oleh divisi SDM, atau divisi terkait di masing-masing perusahaan), lalu akan ditindaklanjuti oleh tim terkait mengenai teknis pelaksanaannya.

Dilanjutkan dengan pendataan karyawan yang akan dites, tahapan screening awal secara online, baru diteruskan tes yang bisa dilakukan di kantor, atau datang ke kediaman klien secara terbatas di Jabodetabek.

“Dari hasil tes tersebut, bisa ditindaklanjuti dengan rujukan rumah sakit rekanan, maupun perawatan mandiri secara terpantau (telemedicine), apabila hasilnya negatif akan dibarengi dengan edukasi pencegahan,”  jeals Handry.

Bhinneka bekerja sama dengan Triasse menyediakan layanan rapid test corona untuk perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News