Gandeng Fintech, Bhinneka.com Bantu UMKM Naik Kelas

Gandeng Fintech, Bhinneka.com Bantu UMKM Naik Kelas
Bhinneka.com gandeng fintech untuk bantu permodalan UMKM. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Bhinneka.com memperkuat infrastruktur sebagai business super-ecosystem dengan menggandeng perusahaan fintech, akseleran dan avantee. Kerja sama ini memberikan suatu opsi pembiayaan bagi pengusaha UMKM untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengembangkan bisnisnya.

Dalam membantu usaha UMKM, Bhinneka.com menyalurkan pinjaman berbasis invoice financing dan pra-financing dengan besaran minimal Rp 200 juta hingga Rp 2 miliar. Sementara Avantee berkomitmen untuk mendorong pengembangan UMKM di Indonesia melalui penyaluran pinjaman usaha dimulai dari Rp 10 juta - Rp 2 M, membayarkan hingga 70 persen total invoice. Keduanya menawarkan bunga per tahun mulai dari 18 persen.

Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.Com Vensia Tjhin, mengatakan, pihaknya sadar bahwa UMKM merupakan penggerak perekonomian nasional yang telah berkontribusi setidaknya 60 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) dan 90 persen serapan tenaga kerja. Meski demikian, 58 juta UMKM di Indonesia kerap menghadapi masalah akses pendanaan.

"Maka dari itu, kami berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada lebih dari 500.000 pelanggan Bhinneka yang sebagian besar adalah segmen UMKM untuk mendapat akses pendanaan dan bertumbuh bersama Bhinneka dan mitranya," jkata Vensia Tjhin, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3).

Vensia menambahkan, kerja sama Bhinneka.Com dengan Avantee dan Akseleran memungkinkan UMKM di Indonesia mendapatkan modal tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk memperluas usahanya.

“Bantuan pendanaan dari Avantee bisa diperoleh UMKM di wilayah Jabodetabek, sedangkan bantuan pendanaan dari Akseleran bisa diakses oleh UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran Christopher Gultom, mengungkapkan bahwa masih banyak pelaku UMKM yang buta akan teknologi finansial dan kesulitan mendapatkan tambahan modal. “Kerja sama ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak UMKM di Indonesia,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

Bhinneka.com menggandeng Akseleran dan Avantee memberikan bantuan pembiayaan bagi UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.