BI Rate Tetap 5,75 Persen

BI Rate Tetap 5,75 Persen
BI Rate Tetap 5,75 Persen
JAKARTA – Suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) pada April ini masih tetap dipertahankan pada  level 5,75 persen. Tingkat BI rate ini dinilai masih konsisten dengan tekanan inflasi dari sisi fundamental ke depan yang diperkirakan masih relatif terkendali.

“Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada tangga 12 April 2012 memutuskan untuk menahan BI rate di posisi 5,75 persen,”ujar Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di Jakarta, Kamis (12/4).

Dijelaskan, BI mewaspadai risiko dapat meningkatnya tekanan inflasi secara temporer ke depan dari kemungkinan adanya kebijakan terkait bahan bakar minyak (BBM) yang ditempuh pemerintah dan BI akan mengambil langkah kebijakan yang diperlukan untuk mengantisipasi dampak inflasi jangka pendek tersebut.

“BI akan melanjutkan penguatan operasi moneter dan kebijakan makroprudennsial dengan tetap menjaga konsistensi kebijakan suku bunga dengan prakiraan makroekonomi ke depan,”terangnya.

JAKARTA – Suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) pada April ini masih tetap dipertahankan pada  level 5,75 persen. Tingkat BI rate

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News