BI Rate Tetap 7,5 Persen

BI Rate Tetap 7,5 Persen
BI Rate Tetap 7,5 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan di level 7,5 persen pada periode Oktober 2014. Suku bunga lending facility dan suku bunga deposit facility masing-masing juga tetap pada level 7,5 persen dan 5,75 persen.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara mengatakan kebijakan tersebut konsisten dengan upaya untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran 4,5 persen plus minus 1 persen pada 2014, dan 4 persen plus minus 1 persen pada 2015, serta menurunkan defisit transaksi berjalan ke tingkat yang lebih sehat.

”Kami menilai proses penyesuaian struktur perekonomian ke arah yang lebih seimbang masih terus berlangsung dengan ditopang stabilitas makro ekonomi yang tetap terjaga. Ke depan, masih terdapat sejumlah risiko dari eksternal dan domestik yang perlu diwaspadai yang dapat mengganggu stabilitas ekonomi makro dan stabilitas sistem keuangan,” katanya di Gedung BI, Selasa (7/10).

Menurut Tirta, BI akan terus memperkuat bauran kebijakan moneter dan makroprudensial, serta kebijakan untuk memperkuat struktur perekonomian domestik. BI juga akan meningkatkan koordinasi kebijakan dengan pemerintah dalam pengendalian inflasi dan defisit transaksi berjalan agar proses penyesuaian ekonomi dapat berjalan baik, dengan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi yang  sustainable ke depan. (gal/dio)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan di level 7,5 persen pada periode Oktober 2014. Suku bunga lending facility dan suku bunga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News