Biar Dijamin Lima Pimpinan KPK, Novel Tetap Ditahan

Biar Dijamin Lima Pimpinan KPK, Novel Tetap Ditahan
Komjen Budi Waseso. Foto-foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengisyaratkan anak buahnya tetap akan menahan penyidik KPK Novel Baswedan, meskipun nanti akan ada jaminan lima pimpinan KPK agar mantan Kasat Reskrim Polres Bengkulu itu tak dijebloskan ke sel.

Pria yang karib disapa Buwas itu mengingatkan untuk menghormati proses penegakan hukum. "Ini hormatilah institusi penegak hukum yang sedang melakukan penegakan hukum," kata Buwas usai salat Jumat di Mabes Polri.

Dia mencontohkan, saat Irjen Djoko Susilo ditahan, Polri juga tidak meminta atau menjamin supaya jenderal bintang dua itu dibebaskan. Nah, kata dia, itu tandanya Polri sangat menghormati proses hukum.

Biar Dijamin Lima Pimpinan KPK, Novel Tetap Ditahan

Buwas: Pak Djoko Susilo Bintang Dua, Novel Itu Kompol

"Dia (Novel) di situ (KPK) juga karena polisi. Kalau dia tidak jadi polisi, dia tidak di situ (jadi penyidik KPK). Kenapa ini jadi dibesar-besarkan," katanya.

Jenderal bintang tiga itu kembali mengingatkan KPK tidak lebay alias berlebih-lebihan.

Namun demikian, Buwas mengatakan bahwa semuanya akan dikembalikannya lagi kepada penyidik. Kalau ada permintaan penangguhan penahanan, penyidik yang akan memutuskan mengabulkan atau tidak.

JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengisyaratkan anak buahnya tetap akan menahan penyidik KPK Novel Baswedan, meskipun nanti akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News