Biaya Penyiaran SEA GAMES Sedot Rp 100 M

Biaya Penyiaran SEA GAMES Sedot Rp 100 M
Biaya Penyiaran SEA GAMES Sedot Rp 100 M
JAKARTA - Penyiaran pertandingan SEA Games XXVI/2011 memakan biaya tinggi. Direktur media dan broadcast Inasoc Linda Wahyudi menyatakan bahwa biaya untuk menayangkan SEA Games XXVI mencapai sekitar Rp 100 miliar.

"Untuk dana broadcast saja Rp 100 miliar karena itu untuk di dua kota (Jakarta dan Palembang). Dana lebih banyak di Palembang," kata Linda, Jumat (19/8).

Linda mengatakan sedikitnya ada 24 stasiun televisi dari semua negara peserta yang akan meliput SEA Games. Pihak penyelenggara, tambah Linda, akan berupaya untuk menyiarkan secara langsung 12 cabang olahraga (cabor) setiap harinya. Tentu saja Inasoc bakal memilih cabor-vcabor yang memang mampu mendongkrak rating.

Cabor-cabor itu antara lain sepak bola, futsal, badminton, renang, voli, traditional boat, boxing, basket, tinju, wushu, dan taekwondo. Nantinya, semua siaran langsung tersebut akan dikirim ke International Broadcast Center di Palembang."Dari IBS, nantinya televisi-televisi luar negeri juga bisa untuk mengambil siarannya," tambah Linda.

JAKARTA - Penyiaran pertandingan SEA Games XXVI/2011 memakan biaya tinggi. Direktur media dan broadcast Inasoc Linda Wahyudi menyatakan bahwa biaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News