Bicara di Hadapan Ribuan Santri, Mahfud Ungkap Cara Sukses Jalani Kehidupan

Bicara di Hadapan Ribuan Santri, Mahfud Ungkap Cara Sukses Jalani Kehidupan
Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD bersama para santri di Sidoarjo. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, SIDOARJO - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Khoziny di Kelurahan Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (28/12).

Mahfud yang hadir dengan mengenakan pakaian batik dan peci hitam tersebut disambut oleh Pengasuh Ponpes Al Khoziny KH Abdul Muid dan KH Muhammad Ali KH dengan diiringi selawat Thola'al Badru.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2011 itu memberikan motivasi dan pesan kepada ribuan santri dan para ustaz di ponpes.

Pria kelahiran Sampang, Madura itu menyampaikan kunci sukses kehidupan. Pertama adalah bekerja keras.

"Kunci sukses untuk para santri satu bekerja keras, pekerja keras pasti sukses. Tetapi, modal utamanya sikap moral," ungkap Mahfud.

Mahfud MD mengingatkan agar berhati-hati dengan sikap tamak. Sebab, sifat itu membawa seseorang menjadi koruptor.

"Pertama tidak tamak. Karena korupsi itu muncul dari sikap tamak. Merasa kurang terus, itu tamak. Padahal pejabat gajinya cukup. Rumah dan mobil disediakan. Itu tamak namanya," ujarnya.

Mantan menteri pertahanan tersebut menyatakan kejujuran juga harus ditanamkan sejak dini. Jadi, ketika sudah sukses, hidup seseorang menjadi tenang.

Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD berkesempatan memberikan motivasi kepada ribuan santri di Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News